Surabaya, perpustakaan.pens.ac.id – Pustakawan UPT Perpustakaan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Amira Oribia Wanda Sasmita, S.IIP. terpilih menjadi Tenaga Administrasi Terbaik kategori Pustakawan tahun 2019 dalam Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi yang diselenggarakan oleh Unit Penjaminan Mutu PENS. Adapun kategori Diktendik yang dinilai meliputi Dosen, Laboran, Tenaga Administrasi Akademik, Tenaga Pengelola Keuangan, dan Pustakawan.

Terdapat 15 komponen penilaian sebagai acuan Tim Penilai PJM pada masing-masing Unit yang dinilai diantaranya adalah komponen penilaian tentang Penguasaan Bidang Keahlian yang menjadi tugas pokok, penilaian kemampuan mengikuti perkembangan Ipteks untuk pemutakhiran pembelajaran, penilaian kemampuan menyampaikan pendapat, penilaian kemampuan menerima kritik dan saran, hingga penilaian tentang Kemampuan Bergaul di Kalangan Sejawat, Karyawan dan Mahasiswa.

Perolehan tenaga administrasi terbaik kategori pustakawan juga pernah diperoleh UPT Perpustakaan PENS pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2015 Tenaga Administrasi Terbaik kategori pustakawan adalah Bapak Djamaluddien, tahun 2016 diperoleh Ibu Achmadah, dan tahun 2017 diperoleh Amira Oribia Wanda Sasmita, S.IIP.

Adanya pencapaian prestasi yang berturut-turut tersebut semoga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh rekan pustakawan yang lainya untuk tetap selalu memberikan yang terbaik bagi kemajuan Perpustakaan Perpustakaan PENS serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada civitas akademika PENS.